PANSUS MENILAI EKSEKUTIF TELEDOR MENINDAKLANJUTI REKOMENDASI DEWAN

  • Kategori: Berita
  • Diterbitkan pada Jumat, 06 April 2018 15:47
  • Dilihat: 276

 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Khusus DPRD Kabupaten Trenggalek Drs. SUKARODIN, M.Ag. pada saat memimpin rapat kerja membahas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Bupati Trenggalek Akhir Tahun Anggaran 2017 dengan seluruh Kepala OPD Jum’at, 6 April 2018 di Aula DPRD Kabupaten Trenggalek.

Lebih lanjut dikatakan bahwa seharusnya Eksekutif segera menindaklanjuti catatan - catatan strategis yang merupakan bentuk rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati Trenggalek Akhir Tahun Anggaran 2016 yang lalu setelah rekomendasi itu diterima, namun sampai sekarang DPRD belum menerima tindak lanjut tersebut padahal rekomendasi DPRD telah disampaikan kepada Bupati Trenggalek satu tahun yang lalu. Kalau rekomendasi DPRD tidak ditindaklanjuti apa gunanya kita mengeluarkan rekomendasi. Seandainya Eksekutif menindaklanjuti rekomendasi DPRD, maka kelemahan - kelemahan yang terjadi pada kinerja daerah tahun 2016 yang lalu dapat segera diperbaiki, namun kalau tidak ditindaklanjuti kelemahan - kelemahan yang lalu mungkin akan terulang lagi pada tahun berikutnya.

Menanggapi penilaian Ketua Pansus tersebut, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Trenggalek drg. UNUNG ISNAINI, M.Si.  sambil menunjukkan buku tindak lanjut atas rekomendasi DPRD mengatakan bahwa Rekomendasi yang disampaikan DPRD kepada Bupati atas LKPJ Bupati Akhir Tahun Anggaran 2016 telah ditindaklanjuti. Tindak lanjut tersebut sudah disampaikan kepada seluruh OPD dan OPD juga telah memperbaiki kekurangan - kekurangan yang ada pada LKPJ Akhr Tahun Anggaran 2016 sehingga capaian kinerja tahun 2017 meningkat dibanding tahun 2016 yang lalu.

Mengakhiri polemik tersebut, Ketua Pansus meminta agar buku tindak lanjut tersebut disampaikan ke lembaga ini. (mt)