UNTUK MEMBEDAH LKPJ BUPATI AKHIR TAHUN ANGGARAN 2017 DEWAN GANDENG PK2ND UNIVERSITAS BRAWIJAYA

  • Kategori: Berita
  • Diterbitkan pada Senin, 09 April 2018 07:25
  • Dilihat: 409

Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Tenggalek Akhir Tahun Anggaran 2017 telah disampaikan oleh Bupati Trenggalek kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Trenggalek pada tanggal 20 Maret 2018. Sesuai dengan amanat Pasal 23 Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007, LKPJ dibahas oleh DPRD sesuai dengan tata tertib DPRD. Berdasarkan hasil pembahasan, DPRD menetapkan Keputusan DPRD sebagai rekomendasi untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah kedepan. Keputusan DPRD dimaksud disampaikan kepada Kepalia Daerah paling lambat 30 hari setelah LKPJ diterima. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek Samsul Anam, SH. MM. M.Hum. Saat membuka acara Reviev Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Tenggalek Akhir Tahun Anggaran 2017 Senin, 9 April 2018.

Lebih lanjut Beliau mengatakan bahwa LKPJ merupakan laporan kinerja kepala daerah berdasarkan visi dan misi yang tertuang dalam RPJMD, keberhasilan dan kegagalan kepala daerah dapat terlihat dari capaian - capaian atas target dari indikator kinerja daerah. Untuk menganalisis LKPJ, dewan perlu didampingi oleh Narasumber/Tenaga Ahli/Tim Pakar agar menghasilkan analisis yang tepat sehingga mampu memberikan rekomendasi yang pas. Pusat Kajian Keuangan Negara dan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang merupakan lembaga yang dipandang tepat menjadi mitra DPRD dalam mengalisis LKPJ dimaksud.

Mengakhiri kata sambutannya, Politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa  ini berharap agar Panitia Khusus DPRD mampu bersinergi dengan Narasumber sehingga LKPJ dapat dikupas tuntas dan tidak ada persoalan yang tersisa (mt).